PROFIL PENULIS BLOG

Bissmillahirrahmanirrahim
Assalamu alaikum Wr. Wb.
     
             Hai teman-teman semuanya. Ijinkan saya untuk memperkenalkan diri saya. Nama saya Chandra Wagis Saputra. Saya lahir pada tanggal 4 Oktober 1993. Anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ir. Asrim Basri, M.Si dan Roisah.

             Saya mempunyai keinginan untuk membuat sebuah blog yang dapat saya gunakan untuk sharing dengan teman-teman semua sekaligus sebagai tempat saya belajar lebih.

           Setiap orang di dunia ini pasti memiliki yang namanya kesenangan atau hobby kan. Yaa iyalah.. Hehee… Begitu pula halnya dengan saya. Hal yang saya sukai itu banyak sekali. Contohnya saya suka olahraga, belajar yang berkaitan tentang teknologi, angkasa luar, peristiwa masa lampau seperti : fosil, kehidupan tokoh-tokoh jaman dahulu, dan masih banyak lagi. Teman-teman sekalian pasti memiliki hal di sukai kan! Mungkin malah lebih banyak dari yang saya sukai. ^_^

             Saya adalah lulusan dari Universitas Negeri Makassar. Jurusan PGSD alias Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Pasti teman-teman sekalian sudah tau kan, nantinya aku akan menjadi apa! Yaa, betul sekali jawabannya. Saya akan menjadi seorang Guru. Yaa, seorang guru menurut saya itu adalah pekerjaan yang menyenangkan karena saya dapat bertemu dengan siswa dan siswi yang ingin datang belajar di sekolah. Bagaimana dengan pendapat teman-teman sekali ? Apa sama atau tidak ?

          Di sekolah itu, banyak kejadian yang dapat terjadi. Mulai dari anak-anak yang tingkahnya lucu sampai membuat kita tersenyum bahkan sampai tertawa terbahak-bahak (Hahahaaa… Upss, mulutnya jangan kelamaan terbuka yaa nanti ada yang masuk loh) dan aja juga yang membuat kita jengkel bahkan sampai marah. Tapi, sebagai seorang Guru kita harus ikhlas dan sabar yaa dalam mendidik anak-anak bangsa supaya mereka dapat menjadi penerus bangsa yang unggul dalam akhlak dan pendidikannya.

             Dari paparan yang saya sampaikan di atas, pasti teman sudah mengetahui alasan saya kenapa saya ingin membuat sebuah blog. Betul sekali, saya ingin membuat sebuah blog yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan Guru. Saya terinspirasi membuat blog ini supaya saya dapat berbagi dengan teman sekalian mengenai pekerjaan yang sedang saya geluti ini. Bukannya saya mahir dengan bidang saya ini karena saya masihlah seorang pemula yang hanya ingin belajar. Inilah gunanya Sharing (Berbagi) supaya hal yang saya ketahui dapat teman ketahui dan yang teman ketahui dapat saya ketahui. ^_^


           Pekerjaan saya di bidang pendidikan yaitu guru. Jadi, topik dari blog yang saya buat ini berkaitan tentang pendidikan yang berfokus pada kehidupan seorang guru. Mulai pengertian apa itu guru, tugas-tugas guru, kewajiban guru, membuat RPP sampai mengajar di kelas dan masih banyak lagi.

 Baiklah teman sekalian. Mungkin inilah yang dapat saya paparkan pada tahap perkenalan ini. Mudah-mudahan blog ini dapat terus berkembang dan bermanfaat untuk teman-teman yang membutuhkan. Dan penulis, mohon maaf jika ada kata/kalimat yang dipaparkan tidak berkenang di hati teman-teman. ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

APA ITU GURU ? PENGERTIAN GURU MENURUT BEBERAPA AHLI TERLENGKAP.